Beranda

Laboratorium Biologi merupakan wahana bagi tenaga kependidikan dalam mencari, menemukan, mengumpulkan dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dalam melaksanakan pembelajaran. Laboratorium Biologi ini juga digunakan untuk pelayanan akademis terutama pelayanan praktikum dan penelitian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen serta kegiatan lain yang berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.
Laboratorium Biologi dikembangkan berdasarkan capaian kompetensi akademik, sosial, dan profesional dalam Pembelajaran Biologi untuk menghasilkan calon guru Biologi yang professional dibidagnya. Kegiatan praktikum dan penelitian dapat dilaksanakan oleh pihak di dalam maupun di luar institusi Unkhair. Kegiatan praktikum/pelatihan/riset scala laboratorium dapat dilaksanakan di Laboratorium Biologi. Kegiatan paktikum/riset lapangan dapat dilaksanakan dengan fasilitas laboratorium Biologi. Kegiatan oleh pihak di luar institusi dapat dilaksanakan melalui kegiatan Layanan Laboratorium kepada masyarakat (mitra) Program Studi Pendidikan Biologi. Jenis jenis layanan yang disediakan adalah scala praktikum Biologi dasar (Biosel, mikrobiologi dan Genetika), Struktur dan fisiologi hewan/ struktur dan fisiologi tumnuhan serta Ekologi dan Biodiversitas.
Laboratorium Biologi berdiri pada tahun 2013 yang awalnya bernama Laporatorium MIPA. Laboratorium Biologi mempunyai visi dan misi yang tidak terlepas pisah dari visi dan misi Universitas, Fakultas dan Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Khairun