Praktikum Mahasiswa Universitas Terbuka (UT-Ternate) di Laboratorium Biologi FKIP

Universitas Terbuka (UT) Ternate bekerjasama dengan Laboratorium Biologi FKIP Universitas Khairun untuk melaksanakan praktikum Mahasiswa UT yang dilaksanakan selama 3 hari. Praktikum dilaksanakan berdasarkan Panduan yang telah ditentukan meliputi Praktikum biologi dasar 1, biologi dasar 2, dan IPA, yang terbagi dalam beberapa kegiatan praktikum. Di mulai dengan kegiatan praktikum Sistem organ nutrivum (daun , batang, akar), Sistem reproduktivum (bunga, buah dan biji), sistem transportasi dan pergerakan, Hukum Mendel, Mikrobiologi, Uji makanan, dll.

Hari pertama dilaksanakan pertemuan terlebih dahulu terkait dengan apa saja yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan praktikum serta pengantar materi yang akan di ujikan. Hari kedua dan ketiga masuk kepada kegiatan inti praktikum yang dilakukan oleh mahasiwa dengan alat dan bahan yang telah dipersiapkan. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 mahasiswa UT yang didampingi dan dibimbing langsung oleh Ibu Dr. Sundari, S.Pd.M.Pd bersama Laboran bapak Rusihan, S.Pd serta dibantu oleh asisten laboratorium biologi.

LAB BIO UNK

Laboratorium Biologi merupakan wahana bagi tenaga kependidikan dalam mencari, menemukan, mengumpulkan dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dalam melaksanakan pembelajaran. Laboratorium Biologi ini juga digunakan untuk pelayanan akademis terutama pelayanan praktikum dan penelitian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen serta kegiatan lain yang berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *