Praktikum: Uji Antibiotik dan Uji Oligodinamik

Salah satu pengendalian mikororganisme adalah melalui penggunaan logam berat dan pensenyawaan. Sebagian besar logam berat dalam bentuk unsur maupun pensenyawaan bersifat merugikan bagi mikroorganime, yang paling efektif adalah merkuri, perak, dan tembaga. Logam-logam tertentu dalam jumlah kecil, dapat mematikan sejumlah mikroorganisme misalnya bakteri, fenomena ini disebut sebagai aksi oligodinamik.

Mahasiswa pendidikan biologi semester 4 melaksanakan praktikum uji antibiotik dan uji oligodinamik yang didampingi langsung oleh dosen pengampu matakuliah Mikrobiologi, Ibu Nurmaya Papuangan, S.Pd.M.Si. Praktikum dilaksanakan selama 2 jam dengan jumlah mahasiswa sebanyak 23 orang.

LAB BIO UNK

Laboratorium Biologi merupakan wahana bagi tenaga kependidikan dalam mencari, menemukan, mengumpulkan dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dalam melaksanakan pembelajaran. Laboratorium Biologi ini juga digunakan untuk pelayanan akademis terutama pelayanan praktikum dan penelitian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen serta kegiatan lain yang berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *