Praktikum Matakuliah Mikrobiologi

Laboratorium adalah unit penunjang akademik pada lembaga pendidikan, berupa ruangan tertutup atau terbuka, bersifat permanen atau bergerak, dikelola secara sistematis untuk kegiatan pengujian, kalibrasi, dan/atau produksi dalam skala terbatas, dengan menggunakan peralatan dan bahan berdasarkan metode keilmuan tertentu, dalam rangka pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan/atau pengabdian kepada masyarakat.
Hari ini, Laboratorium Biologi dilakukan praktikum Mata Kuliah Mikrobiologi oleh Mahasiswa Biologi dengan Dosen pengasuh Matakuliah Ibu Nurmaya Papuangan, M.Si. Disapa dengan sapaan Ibu Maya.
Ibu Maya menjelaskan kepada mahasiswa bahwa mikrobiologi merupakan salah satu bidang ilmu yang mempelajari tentang mikroorganisme yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang untuk meneliti apa saja yang terkandung di dalam mikroorganisme tersebut. Olehnya itu, melalui praktikum ini, mahasiswa tersebut akan lebih menambah wawasan tentang ilmu mikroorganisme itu sendiri.

LAB BIO UNK

Laboratorium Biologi merupakan wahana bagi tenaga kependidikan dalam mencari, menemukan, mengumpulkan dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dalam melaksanakan pembelajaran. Laboratorium Biologi ini juga digunakan untuk pelayanan akademis terutama pelayanan praktikum dan penelitian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen serta kegiatan lain yang berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *