Praktikum Matakuliah Bioteknologi

Kata nata berasal dari bahasa Spanyol yang berarti ‘krim’. Nata dalam bahasa Latin natare berarti “terapung”. Nata dapat dibuat dari berbagai macam bahan, antara lain air kelapa, santan kelapa, tetes tebu (molases), limbah cair tebu, ubi kayu atau limbah tapioka, dan sari buah (nanas, melon, jeruk, jambu biji, pisang, dan stroberi). Nata yang dibuat dari air kelapa disebut nata De Coco. Di Indonesia Nata De Coco sering disebut sari kelapa.
Hari ini, Laboratorium Biologi dilakukan praktikum Mata Kuliah Bioteknologi oleh Mahasiswa Biologi dengan Dosen pengasuh Matakuliah Ibu Dr. Sundari, M.Pd.
Dr. Sundari, M.Pd menyatakan bahwa pembuatan Nata De Coco sangatlah sederhana, hanya sekedar mengetahui tekhnik utnuk membuatnya, Insya Allah pasti suda bisa melakukan pembuatan Nata De Coco tersebut. Lebih lanjut Beliau menyatakan bahwa ketrampilan membuat Nata De Coco tersebut sangatlah cocok untuk seorang siswa SMP & SMA untuk melatih ketrampilan dasar membuat Nata De Coco, agar supaya ketika sudah mandiri bisa berinovasi dengan berbagai macam pembuatan Nata De Coco tersebut.

LAB BIO UNK

Laboratorium Biologi merupakan wahana bagi tenaga kependidikan dalam mencari, menemukan, mengumpulkan dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilan dalam melaksanakan pembelajaran. Laboratorium Biologi ini juga digunakan untuk pelayanan akademis terutama pelayanan praktikum dan penelitian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen serta kegiatan lain yang berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *